Twitter Bhackty Boomers MySpace YouTube RSS Feed
expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 04 Juni 2011

Wisata Kota Kendari

1. Teluk Kendari
Kendari memiliki teluk dengan pantai disekitarnya yang indah. Setiap sore ditempat tsb. dapat dilihat matahari terbenam sambil menikmati berbagai jenis ikan bakar dan makanan Indonesia lainnya dimasing-masing warung/tempat makan yang berjejer di sepanjang pantai teluk Kendari. Di sore/malam harinya terdapat penjual khas Sulawesi diantaranya pisang epe serta masakan khas lainnya. Terdapat pula beberapa tempat hiburan dan rumah makan terapung di Teluk Kendari. Pada malam libur/Minggu teluk Kendari merupakan salah satu alternatif pilihan bagi para muda-mudi yang melewatkan malam panjangnya.

2. Pantai Nambo
Pantai Nambo adalah pantai yang memiliki hamparan pasir putih landai bersuasana tenang, udara yang sejuk dan panorama pemandangan yang menakjubkan.

Lokasi pantai ini memiliki jarak lebih kurang 12 km dari Kota Kendari atau sekitar 15 menit ke arah selatan Kota Kendari. Untuk mencapai lokasi, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, dan dapat pula menggunakan perahu tradisional ketinting (kole-kole) sekitar 15 menit dari pelabuhan Kota Kendari.

3. Pantai Toronipa

Salah satu pantai terfavorit saat ini adalah pantai toronipa city, yang merupakan tempat wisata terdekat dengan kota kendari,,, meskipun wisata ini berada di kabupaten konawe,
jarak wisata pantai ini kurang lebih 14 Kilometer. anda akan melewati kota lama, kampung salo, kel. mata, purirano, desa Sorue Jaya, Desa tapulaga, Desa Bajo indah, Desa mekar, Desa Bokori, selanjutnya anda akan menemukan salah satu pantai yang berdekatan dengan pantau toronipa, yakni pantai bokori, selanjutnya kel. toronipa. keindahan pantai toronipa membuat para pengunjungnya tidak merasa bosan untuk datang di tempat wisata ini.
anda akan merasakan suasana keindahan wisata ini mulai dari perjalanan yang ditelusuri sepanjang pantai... suasananya yang asri, angin yang sepoi-sepoi, keramahan warganya, pemandangan laut baik pada saat surut maupun pada saat pasang.
pantai ini merupakan wisata terfaforit oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.
jika dari Kota Kendari Sultra, hanya ditempu sekita lebih kurang 45 menit, dan tidak akan mengeluarkan kocek banyak, jika mengunakan kendaraan umum, kita hanya mengelurkan Rp 50 ribu saja, sudah dapat menikmati pantainya.

4. Sungai Tamborasi(Sungai Terpendek Di Dunia)
Terletak di Desa Tamborasi Kecamatan Wolo di sebelah Utara Kota Kolaka dengan jarak 80 Km dapat ditempuh dengan kendaraan darat 1 sampai 2 jam juga dapat ditempuh dengan kendaraan Laut. Pantai Tamborasi mempunyai daya Tarik tersendiri dengan julukan sungai terpendek di Dunia dengan panjang 20 M dan lebar 15 M serta pemandangan yang sejuk dan airnya mempunyai dua macam yakni hangat dan dingin, sehingga pengunjung betah jadinya apalagi dengan pasir putih disepanjang pesisir pantai yang sangat menajubkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar